Universitas Semarang

BKBH IKUTI PELATIHAN SISTEM PENDOKUMENTASIAN KASUS ORGANISASI BANTUAN HUKUM

AYANG FITRIANTI, S.S. | 09 October 2019

Semarang - Bertempat di Hotel Dafam Semarang  BKBH FH USM mengikuti pelatihan sistem pendokumentasian kasus organisasi bantuan hukum bersama dengan 25 organisasi bantuan hukum yang terakreditasi dan tidak terakreditasi se Jawa Tengah. Acara tersebut merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang bekerjasama dengan The Indonesian Legal Recource Center (ILRC) dan International Development Law Organitation (IDLO).

 

Acara yang digelar baru baru ini bertujuan untuk memberikan peningkatan pemahaman tentang pentingnya sistem pendokumentasian kasus organisasi bantuan hukum. Pendokumentasian kasus tersebut pada umumnya tidak berjalan dengan baik dikarenakan organisasi bantuan hukum hanya fokus kepada penangganan kasus yang diembannya. 


Pendokumentasian kasus oleh organisasi bantuan hukum juga memberikan manfaat bagi organisasi bantuan hukum tersebut untuk mengajukan akreditasi maupun meningkatkan akreditasi, sekaligus bagi organisasi bantuan hukum kampus (OBH Kampus) dapat dijadikan sebagai bagian pengabdian kepada masyarakat dan menambah nilai pada Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) maupun akreditasi program studi (Prodi). Dalam acara tersebut menghadirkan pemateri dari YLBHI, Kanwilkumham Jawa Tengah, BKBH UMS.