Universitas Semarang

FE USM Adakan Lomba Kewirausahaan dan Pelatihan Penulisan Artikel

AYANG FITRIANTI, S.S. | 31 July 2019

Semarang – Dalam rangka menjalin silaturahmi dengan perguruan tinggi lain dan SMA / SMK di Kota Semarang, Fakultas Ekonomi Universitas Semarang mengadakan Lomba Kewirausahaan SMA / SMK dan Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah & Teknik Publikasi, di Gedung N, Universitas Semarang.

Pada seminar ini FE USM tidak hanya menyediakan waktu untuk para narasumber memaparkan materinya, namun juga terdapat sesi diskusi dimana para peserta seminar dapat mengutarakan pendapatnya terkait penulisan karya tulis ilmiah. Adapun narasumber pada seminar ini adalah salah satu dosen FE, Yuli Budiati SE MSi.

Siswa yang mengikuti lomba kewirausahaan dibagi menjadi 7 tim dan setiap tim terdapat 3 anggota kelompok. Terdapat 3 juri yang menilai dalam lomba ini, yaitu Sugeng Riyanto SE MM selaku Wakil Dekan I FE, Teguh Ariefiantoro SE MM selaku Ketua Jurusan Manajemen, dan juri tamu Sela “Serempet Gudal”. Penilaian lomba ada 3 aspek utama yaitu Produk, Stand, dan Teknik Presentasi. Tujuan diadakannya lomba ini adalah untuk menumbuhkan motivasi berwirausaha di kalangan pelajar.

Dekan FE USM mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang promosi FE USM yang sudah mampu meluluskan ribuan mahasiswa dan merupakan Fakultas Ekonomi dengan jumlah mahasiswa terbanyak, sekalian memanifestasikan rasa syukur atas kepercayaan tersebut. (DS)