Universitas Semarang

FT USM Jalin Kerjama Dengan UNNAR Surabaya

AYANG FITRIANTI, S.S. | 05 February 2020

Surabaya – Universitas Semarang (USM) kembali melebarkan sayap, kali ini melalui Fakultas Teknik Universitas Semarang (USM), USM  menjalin kerjasama dengan Universitas Narotana (UNNAR ) Surabaya di Gedung A Universitas Narotanma Jl Arif Rahman Hakim No 51 60117 Jawa Timur pada Senin (3/2/2020) yang mencakup proses belajar mengajar, kolaborasi international conference, publikasi jurnal scopus terindeks internasional, kunjungan profesor tamu, penelitain bersama dan student mobility.

Kerjasama tersebut dituangkan dalam MoU yang ditandatangai oleh Dekan Fakultas Teknik USM Purwanto ST MT dengan Dekan Fakultas Teknik UNNAR Dr Ir Koespiadi MT serta Dekan Fakultas Ilmu Komputer UNNAR Aryo Nugroho ST Skom MT.

Dekan Fakultas Teknik UNNAR dalam sambutannya berharap agar kerjasama tersebut tidak hanya hanya sebatas kertas namun dapat ditindak lanjuti setelah perjanjian ini dilaksanakan.

“Saat ini kegiatan  yang sudah dijalankan antara lain pemanfaatan dosen UNNAR sebagai reviewer jurnal di FT USM, dan dalam waktu dekat kegiatan yang bisa dilaksanakan adalah pelatihan pembelajaran jarak jauh,” katanya.

Sementara Dekan Fakultas Ilmu komputer UNNAR Aryo Nugroho ST Skom MT menambahkan, perlu dijajaki untuk peningkatan kualitas jurnal disetiap jurusan baik di fakultas teknik dan ilmu komputer UNNAR dengan fakultas teknik USM. Hal ini bertujuan untuk dapat meningkat ke sinta yang lebih tinggi, sehingga baik dosen UNNAR dan USM bisa saling mengisi di setiap jurnal yang diterbitkan.(DR)

“Penajajakan peningkatan kualitas jurnal disetiap jurusan baik di fakultas teknik dan ilmu komputer UNNAR dengan fakultas teknik USM agar dapat meningkat ke sinta yang lebih tinggi. Sehingga dosen kedua belah pihak bisa saling sinergi,” ungkapnya.