Universitas Semarang

269 Mahasiswa USM Tersertifikasi Microsoft Office Specialist

AYANG FITRIANTI, S.S. | 21 January 2020

Semarang -  Guna meningkatkan kompetensi mahasiswa di bidang teknologi, Universitas Semarang (USM) memberikan pelatihan dan ujian Microsoft Office Specialist (MOS) kepada para mahasiswa.

269 mahasiswa yang dinyatakan lulus ujian secara online berhak mendapatkan sertifikat MOS yang diserahkan secara langsung dan simbolik oleh  Rektor USM, Andy Kridasusila, kepada mahasiswa di Laboratorium Komputer USM baru baru ini.

Rektor Andy menuturkan, perkembangan dunia IT itu sangat cepat, maka harus beradaptasi.Karena itu mahasiswa pun dibekali dengan sertifikasi MOS ini.

Saat ini, USM yang pengelolaannya di bawah Yayasan Alumni Universitas Diponegoro, sangat mendukung sarana dan prasarana untuk menunjang kemajuan USM, terutama yang berkaitan dengan mahasiswa, seperti GOR, gedung parkir, laboratorium, dan lain-lain.

Akan selalu ada perubahan dalam berbagai bidang, maka mahasiswa USM selain diberikan hard skill juga diberikan kemampuan soft skill melalui kegiatan mahasiswa, baik melalui BEM, Dewan Mahasiswa, maupun Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). (VR)