Universitas Semarang

Persembahan PSM Sapta Gita Jaya untuk Orang Tua dalam Pagelaran New Comers Concert

AYANG FITRIANTI, S.S. | 04 March 2020

Semarang—Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Sapta Gita Jaya Universitas Semarang (USM) kembali menggelar konser baru baru ini. Konser yang terselenggara di Auditorium Ir. Widjatmoko ini mengambil tema ‘Aliquam Luceat’ dari bahasa latin yang berarti ‘ini saatnya bersinar’.

Tema tersebut diambil bukan tanpa alasan. “Dengan diambilnya tema ini, diharapkan konser ini dapat menjadi pijakan para new comers (anggota baru) agar mulai bersinar dan berproses bersama PSM Sapta Gita Jaya,” jelas Ketua Pelaksana New Comers Concert, Gigih Kurnia Elrahman.

Tidak seperti sebelumnya dimana konser dibuka untuk umum dan dalam rangka pra-kompetisi, kali ini merupakan kali pertama PSM Sapta Gita Jaya menggelar konser internal yang hanya mengundang orang tua para anggota sebagai penonton. Hal ini kembali pada tujuan acara yang ingin memperkenalkan para anggota baru dengan panggung paduan suara dan menunjukkan hasil positif dari berkegiatan di PSM Sapta Gita Jaya kepada orang tua para anggota.

Sebanyak 24 anggota bernyanyi bersama dengan dipandu oleh Kristtalenta Galang Nusantara sebagai conductor. Mereka mempersembahkan empat buah lagu yang dinyanyikan dalam dua sesi. Soleram dan Cikala Le Pong untuk sesi lagu daerah atau folksong serta Sempurna dan Cantik untuk sesi lagu pop.

Teti Susilowati, S.E, M.M selaku Pembina UKM PSM Sapta Gita Jaya berharap konser yang merupakan panggung pertama bagi para anggota baru dapat lebih melatih mental dan rasa percaya diri mereka. “dan tentunya dengan adanya para orang tua yang menonton, anak-anak (anggota PSM Sapta Gita Jaya) selalu mendapat support untuk berkegiatan dan berprestasi di PSM Sapta Gita Jaya,” lanjutnya.