Universitas Semarang

PS USM Selangkah Lagi Juara

AYANG FITRIANTI, S.S. | 29 November 2021

SEMARANG– Perkumpulan Sepakbola Universitas Semarang (PS USM) berhasil memuncaki klasemen Liga 1 Askot PSSI Semarang setelah sukses mengalahkan PS AD pada Sabtu (27/11) di Lapangan Undip Tembalang.

Tim yang dinahkodai M. Dhofir tersebut mampu mempertahankan konsistensi permainannya dengan meraih total tujuh kali menang dan satu kali kalah sehingga meraih 21 poin dan selangkah lagi akan meraih juara.
Tujuh tim yang dikandaskan oleh tim PS USM tersebut yaitu PS UNIKA, PS Biprada, PS PMC, PS Romeo, PS SSS, PS Untag, dan PS AD. Adapun derita kekalahan semata wayang PS USM terjadi ketika melawan PS POP.Sejauh ini, PS USM mencatatkan diri sebagai yang paling produktif dengan torehan 34 gol dari delapan pertandingan.
Atas torehan performa menawan tersebut, Rektor USM Dr. Supari, ST. MT didampingi Wakil Rektor III Dr. Muhammad Junaidi MH memberikan ucapan selamat kepada para pemain yang telah mengharumkan nama Universitas Semarang.
“Selamat kepada PS USM yang telah berhasil memenangkan tujuh laga terakhir sehingga saat ini berada di puncak klasemen. Mereka kami beri beasiswa dan tiap menang kami beri bonus untuk motivasi. Semoga tim PS USM mampu menjaga konsistensi kemenangan hingga pekan terakhir melawan Unnes dan menjadi juara liga 1 Askot PSSI Kota Semarang musim 2021”, ungkap Supari.
M. Dhofir, pelatih PS USM mengatakan bahwa kunci kesuksesan PS USM adalah kekompakan dan kemampuan skuadnya menjalankan instruksi yang diberikan.

“Bagus Pamungkas Cs mampu menjalankan apa yang saya instuksikan sehingga permainan semakin baik. Memang pada pekan pertama kita kalah tetapi langsung saya evaluasi total sehingga alhamdulliah dari pekan kedua sampai ketujuh kita bisa menang,” tutur M. Dhofir.

Ketua Bidang Atlit Sepakbola Universitas Semarang, Sudarmono, SE, MM memberikan apresiasi tinggi atas pencapaian pasukan muda PS USM tersebut. Menurutnya, performa ini terbilang luar biasa mengingat persaingan tahun ini sangat berat dan tidak mudah.
‘Skuad PS tahun ini hampir seluruhnya mengalami regenerasi. Hal ini membuat kekompakan dan kesatuan tim belum padu secara maksimal. Hasil gemilang ini jangan sampai membuat kita cepat puas dan lengah. Perjuangan masih panjang. Harus tetap fokus dan bermain maksimal. Insyaallah, bisa,’ tuturnya.

Sudarmono menuturkan bahwa konsentrasi penuh mutlak diperlukan dalam menjalani lanjutan kompetisi. Setiap pertandingan harus dijadikan seperti final sehingga semua poin bisa diraih.

Sekretaris rektor USM tersebut optimis bahwa meskipun persaingan sangat ketat, dengan kualitas dan kekompakan tim, prestasi gemilang akan dapat diraih oleh skuad muda PS USM.
Ringkasan pertandingan PS USM
Pekan pertama : PS USM 0 – 2 PS POP (Kalah)
Pekan ke dua : PS USM 1 – 0 PS UNIKA (Menang)
Pekan ke tiga : PS USM 10 – 2 PS BIPRADA (Menang)
Pekan ke empat : PS USM 5 – 0 PS PMC (Menang)
Pekan ke lima : PS USM 3 – 1 PS ROMEO (Menang)
Pekan ke enam : PS USM 8 – 2 PS UNTAG (Menang)
Pekan ke tujuh : PS USM 4 – 0 PS SSS (Menang)
Pekan kedepalan : PS USM 3 -2 PS AD (Menang)