Universitas Semarang

UKM Kopima USM Studi Banding ke Kopma IAIN Kudus

Saiful Hadi | 16 August 2022

SEMARANG - Unit Kegiatan Mahasiswa Koperasi Mahasiswa Universitas Semarang (UKM Kopima USM) melakukan studi banding ke Koperasi Mahasiswa (Kopma) IAIN Kudus, baru-baru ini.

Kegiatan ini dilakukan secara offline dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Tema dari kegiatan ini adalah ”Membangun Relasi melalui Diskusi Guna Meningkatkan Kinerja Koperasi Mahasiswa yang Berinovasi dan Berkualitas”. Kegiatan diikuti 21 peserta yang terdiri atas pengawas dan pengurus UKM Kopma Kopima Universitas Semarang.

”Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang perkoperasian. Saya berharap, dengan diadakannya kegiatan ini menjadi wadah diskusi mengenai koperasi mahasiswa dari koperasi mahasiswa universitas lain. Selain itu melalui kegiatan ini kami dapat membangun relasi dan menjalin komunikasi antarpengurus koperasi mahasiswa,” kata Ketua Kopma Kopima USM, Sarani Eka Putri.

Dalam pertemuan tersebut, pengurus kopma USM dan IAIN Kudus melakukan sharing terkait pengelolaan koperasi. Mereka juga menjelaskan program kerja masing-masing.

Ketua panitia Studi Banding Kopma Kopima Universitas Semarang, Farhan Nur Ikhsanudin berharap, melalui kegiatan ini terjalin relasi yang makin erat, sehingga dapat menjadikan UKM Kopma lebih berkembang lagi di masa mendatang.